Makanan Ini Mempercepat Pemulihan Otot Pasca Olahraga Berat

Posted on

TERNYATA ada makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga. Pasalnya, makanan ini bisa memulihkan kondisi tubuh dan memaksimalkan hasil olahraga.

Menurut pakar kesegaran Stacie Stephenson DC, sementara terbaik makan adalah setelah detak jantung lagi normal, umumnya berlangsung didalam 10 hingga 20 menit usai olahraga.

Sementara makanan yang mempunyai kandungan protein adalah yang terutama untuk perbaikan dan pembentukan otot. Adapun karbohidrat bisa menstabilkan takaran gula darah dan juga menghindar pemecahan otot.

Lalu apa saja makanan yang baik dikonsumsi usai berolahraga? Berikut ini di antaranya, seperti dirangkum berasal dari Insider, Jumat (29/1/2021).

1. Ikan atau ayam

Ikan dan ayam merupakan protein tanpa lemak yang baik untuk dikonsumsi setelah olahraga. Ini memungkinkan tubuh memperoleh nutrisi utuh seperti leusin, isoleusin, dan valin daripada perlu memakan daging sapi.

2. Kinoa

Kinoa merupakan biji-bijian yang termasuk didalam makanan super. Kinoa ini udah mempunyai kandungan kedua nutrisi penting yang baik dikonsumsi setelah olahraga yakni protein dan karbohidrat. Ini bisa dikombinasikan bersama dengan ikan atau ayam.

3. Alpukat

Salah satu buah yang baik dikonsumsi gara-gara mempunyai kandungan lemak baik yang tinggi. Seratnya bisa memuaskan rasa lapar bersama dengan senantiasa memelihara kesehatan. Sebagai tambahan proteinnya, makanlah bersama dengan telur rebus atau buncis.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau merupakan diet sepadan yang diperkaya mikrotinuen dan vitamin. Ini termasuk memberikan kalsium dan zat besi yang bantu perbaiki otot, sesuaikan metabolisme, sebagai tambahan energi, dan memperkuat tulang.