Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Istirahat Siang

Posted on

Mungkin susah untuk mencapai keseimbangan kehidupan kerja saat rumah terhitung merupakan kantor Anda.

Namun, olahraga di siang hari dapat jadi langkah yang brilian untuk mengambil istirahat yang benar-benar dibutuhkan, karena ini memberi Anda semangat endorfin yang merasa nyaman selagi mencegah dari berasal dari layar komputer.

“Jika Anda mencoba mengatur ulang, jalan-jalan selagi makan siang, sesi Pilates, atau kegiatan lain dapat menunjang tidak cuma faktor fisik kesehatan tapi terhitung kegunaan mental, yang sepanjang ini benar-benar besar,” kata Donna Walker, seorang personal trainer di Chicago, sebagaimana dilansir Bustle.

Penelitian perlihatkan bahwa olahraga tertib dapat menunjang menaikkan suasana hati, menghilangkan stres, dan menaikkan kesehatan secara keseluruhan, jadi manfaatkan istirahat siang untuk bergerak mempunyai banyak manfaat.

Berikut 5 olahraga yang dapat Anda cobalah selagi jeda makan siang.
1. Yoga

Meregangkan, memutar, atau lebih-lebih menjungkirbalikkan bersama sesi yoga dapat menunjang menghilangkan ketidaknyamanan akibat membungkuk di meja Anda sepanjang pagi.

“Yoga dapat memadai menantang supaya Anda dapat memperoleh latihan yang baik terhitung sambil jalankan peregangan, melemaskan tubuh Anda, dan melepaskan endorfin,” kata Josh Siroko, pemilik Lift Chicago.

“Yoga dapat dimodifikasi sesuai tingkat kebolehan Anda, tidak memakan banyak ruang, dan Anda tidak butuh peralatan.”

Penelitian sudah menemukan bahwa yoga menenangkan baik secara fisik maupun mental: Yoga dapat menunjang menurunkan tekanan darah, detak jantung, dan takaran hormon stres Anda, yang semuanya dapat menenangkan pikiran yang risau dan berpacu.
2. Berjalan

Cukup berjalan di luar mempunyai banyak kegunaan fisik dan mental: Ini dapat menaikkan energi Anda, menjernihkan pikiran, menghilangkan stres, dan memberi tambahan perubahan suasana yang menyenangkan.

Studi terhitung menemukan jalan-jalan di luar ruangan untuk menaikkan kesejahteraan mental, terlebih andaikata dikerjakan bersama orang lain. Yang Anda butuhkan hanya sepasang sepatu untuk memperoleh keuntungan.

Dan, bersama berjalan kaki, Anda dapat pilih untuk mendorong kecepatan Anda atau melangkah lebih jauh untuk menantang diri Anda sendiri.

“Makanlah makan siangmu, lalu nampak dan dapatkan vitamin D-mu,” kata Ashenden.
3. Berlari

Jika berjalan tidak sesuai bersama kecepatan Anda, cobalah berlari. Berlari dapat kurangi stres, kecemasan, dan depresi didalam jangka pendek dan panjang, dan tidak butuh peralatan apa pun.

Kekurangan waktu? Siroko menganjurkan untuk senantiasa berpegang pada sprint karena mereka butuh selagi lebih sedikit daripada berlari lebih lama bersama kecepatan lebih lambat.

Jika Anda seorang pelari biasa, dia menganjurkan untuk menyeimbangkan jarak Anda bersama sesi latihan kebolehan yang sering untuk merawat kesehatan sendi Anda.

Joging siang hari memberi Anda istirahat yang menaikkan sirkulasi berasal dari layar Anda dan memberi makan tubuh Anda bersama hawa dan cahaya matahari.

4. Naik turun tangga

Tangga di rumah atau apartemen Anda adalah daerah yang pas untuk jalankan latihan kardio dan kekuatan.

“Menggunakan tangga bersama langkah yang tidak serupa dapat jadi latihan yang hebat dan menyenangkan,” kata Walker.

Ashenden memberi tambahan untuk memperoleh latihan semua tubuh bersama langkah Anda, cobalah berjalan mundur untuk melatih paha belakang Anda atau meletakkan kaki Anda di tangga dan tangan di tanah (atau sebaliknya) untuk push-up.
5. Barre

Barre adalah program kesehatan yang terinspirasi balet yang manfaatkan gerakan isometrik kecil untuk menantang kebolehan dan energi tahan otot Anda.

Menurut Sarah Ashenden, direktur kesehatan di kelab fitness di Chicago menjelaskan bahwa latihan ini benar-benar berfungsi untuk memperkuat dan menaikkan postur tubuh Anda, setelah berjam-jam membungkuk di depan komputer Anda.

Dan menariknya, Anda tidak butuh barre balet untuk memperoleh manfaatnya – Anda dapat jalankan latihan tanpa butuh peralatan dansa.

“Yang Anda butuhkan hanya sesuatu untuk dipegang. Gagang pintu, kursi, atau bagian belakang sofa Anda dapat digunakan,” kata Ashenden.