Spot Foto di Kota Jakarta yang Keren dan Instagenik

Posted on

Jakarta tetap berbenah dan hasilnya cukup banyak titik yang pas buat isikan feed Instagram traveler. Cek anjuran wisata instagramable dan kekinian di ibu kota.

Jakarta tidak berhenti bersolek sehingga wisatawan, baik lokal atau internasional, betah. Dari trotoar, jembatan penyeberangan orang, hingga pasar, dan daerah wisata sanggup menjadi pilihan pelancong untuk meninggalkan jejak di ibu kota lewat foto.

1. Kompleks Stadion Gelora Bung Karno

Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi jadi sip untuk berfoto sesudah direnovasi menjelang Asian Games 2018. Kendati venue-venue ditutup untuk mencegah penularan virus Corona, cukup banyak ruangan terbuka yang sanggup dijadikan daerah berfoto bagi traveler.

Plaza barat dan plaza timur, juga hutan kota GBK sanggup menjadi pilihan traveler untuk berfoto. Kalderon dan patung Sukarno yang menjadi bangunan ikonik di kompleks itu sanggup menjadi penanda traveler singgah di GBK.

2. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) GBK

Jakarta punyai sejumlah JPO yang ikonik. Salah satunya, JPO di GBK yang tersedia di Jalan Jendral Sudirman. Dua JPO di dekat JPO GBK, yaitu JPO Polda Metro dan JPO Bundaran Senayan juga ciamik untuk menjadi daerah berfoto.

Selain itu, JPO Dukuh Atas dan daerah penyeberangan di Sarinah pun cukup ikonik. Tapi, traveler wajib mencermati pengguna lain ya, karena ini adalah fasilitas lazim dan faedah sebenarnya adalah untuk menyeberang jalan.

3. Terowongan Jalan Kendal

Kehadiran MRT di Jakarta tak hanya dimanfaatkan sebagai fasilitas transportasi. namun wilayah di sekitarnya ikut dibenahi. Salah satunya, terowongan Jalan Kendal yang terdapat sama juga di samping Stasiun Sudirman.

Terowongan ini punyai mural dan lampu sorot warna-warni. Traveler sanggup mengfungsikan estetika urban itu sebagai tidak benar satu titik instagramable dan kekinian buat meningkatkan koleksi foto.
4. Jalan Raya Perbatasan Jakarta-Banten

Perbatasan Jakarta dan Banten ini menjadi populer sesudah tren bersepeda naik daun. Cukup banyak rombongan pesepeda berfoto pas di perbatasan dua wilayah itu.

Traveler sudah singgah di sana?

5. Kali Besar Kota Tua

Kali Besar Kota Tua menjadi tidak benar satu spot wisata Jakarta favorit traveler sesudah direvitalisasi. Perubahan paling mencolok adalah ada bangunan kuno khas arsitektur Belanda disempurnakan bersama dengan taman kecil di tepinya.

Bangunan kuno itu menjadikan kawasan selanjutnya jadi Eropa. Di kali yang sama, Jembatan Intan juga tetap kukuh berdiri.

5. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi jujugan warga Jakarta untuk berwisata. Deretan kapal-kapal yang berlabuh, kesibukan nelayan dan pengangkut barang, serta kontainer warna-warni menjadi daerah pas buat mengabadikan nuansa Jakarta.

Disarankan, traveler singgah pagi banget atau sore. Bukan apa-apa, waktu siang, mataharinya amat terik di daerah ini.

6. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng merupakan tidak benar satu ruang terbuka di Jakarta yang baru saja direvitalisasi dan menjadi daerah wisata kekinian Jakarta.

Di sini terdapat Monumen Pembebasan Irian Barat yang juga punyai kolam lengkap bersama dengan air mancur. Selain itu, tersedia tribune untuk sekadar duduk-duduk seolah di ampitheatre.

7. Trotoar Kawasan Thamrin

Trotoar kawasan Thamrin juga menjadi wilayah untuk berfoto yang sip. Apalagi di malam hari waktu lampu-lampu sudah menyala.

Belakangan, lebih-lebih muncul video Jakarta rasa Seoul yang viral di fasilitas sosial. Traveler setuju?

8. Monas

Kawasan Monas yang menjadi landmark ibu kota Jakarta tidak sanggup dilewatkan. Belum ke Jakarta jika traveler belum singgah di sini.